#BlueWhaleChalenge bentuk Awal #MomoChallenge

Era Baru Cyberbullying, Trolling, dan Aktivitas Kriminal

Ini bentuk trolling online, cyberbullying, bunuh diri, dan berpotensi, pembunuhan sangat memprihatinkan dari perspektif hukum dan sosial. Pada tahun lalu saja, kami telah melihat media sosial yang digunakan sebagai alat untuk kejahatan, pada dasarnya menjadi peluru, dan dalam beberapa kasus, senjata yang sebenarnya.

Blue Whale.
Mirip dengan tindakan “Ke pantai” yang dilakukan oleh paus biru atas kemauan sendiri, karena alasan yang tidak diketahui, makna di balik permainan ini berada di bawah logika yang sama. Ini adalah salah satu misteri besar samudra mengapa beberapa ikan paus biru ke pantai sendiri, menyebabkan mereka mati.

Bagaimana Cara Kerja Game Blue Whale?

Permainan dimulai seperti antara administrator dan peserta / korban. Setiap hari, administrator akan mengatur tugas yang berbeda untuk dilakukan oleh peserta. Tugas sehari-hari dimulai dengan cukup mudah – mendengarkan genre musik tertentu untuk menonton film horor. Seiring berjalannya hari, tugas menjadi semakin sulit seperti begadang, sepanjang malam untuk memutilasi kulit dan mengukir simbol “paus” ke lengan mereka. Tugas akhir dan mengakhiri permainan adalah orang yang melakukan bunuh diri.

Tapi, kenapa mereka mau melakukan ini? Nah, jika peserta menolak untuk menyelesaikan tugas mereka, administrator akan merilis, menerbitkan, berbagi, dan / atau mengirim sesuatu yang sangat pribadi atau sangat sensitif secara online dari akun mereka (atau setidaknya mengarahkan mereka untuk percaya bahwa mereka akan melakukan hal itu).

(Diterjemahkan dari Forbes)

Apakah yang harus anda lakukan?

Stop Cuek dengan keadaan lingkungan terdekat anda. Keluarga.

Mereka yang terlibat dengan hal ini adalah orang orang yang merasa kurang mendapat perhatian, kurang mendapat apresiasi, merasa kurang prestasi sehingga mereka mencari pelampiasan melalui permainan ini.

Berikan perhatian yang cukup bagi orang orang terdekat anda.